Berawal Dengan Motivasi Mencintai Pekerjaan Yang Berujung Mendapat Liburan Ke Bali

 

Mencintai pekerjaan membuat pekerjaan jauh lebih menyenangkan dan memberikan hasil yang lebih baik. Kalimat ini cocok dengan Yudi Lesmana, seorang sprinter dari Drop Point Tegal Gubug – Cirebon. Berawal dengan motto mencintai pekerjaannya membuat Ia mendapatkan hadiah liburan ke Bali sebagai Best Sprinter cabang Jawa Barat periode Juni 2018 bersama dengan beberapa rekan kerja yang mendapat nominasi dengan kategori berbeda serta General Manager J&T Express cabang Jawa Barat.

Sebelum berprofesi sebagai Sprinter, pria kelahiran tahun 1991 ini telah bekerja di pabrik area Karawang , setelah kontrak kerjanya berakhir ia mendapatkan tawaran dari salah seorang temannya yang juga berprofesi sebagai sprinter di J&T Express Karawang untuk melamar menjadi sprinter J&T Express area Cirebon. Tanpa disangka dengan profesi sebagai sprinter ini, ia merasa cocok dan mencintai pekerjaan ini. “Saya sudah bekerja 2,5 tahun di J&T Express, dan bagi saya pencapaian yang paling berkesan ketika saya mendapatkan liburan ke Bali selama 5 hari bersama atasan yang jarang saya temui karena berbeda lokasi. Saya di Cirebon, atasan saya di Bandung. Jadi saya bisa bersilahturami dan mengenal atasan saya lebih dekat lagi” ujar Yudi ketika ditanya hal berkesan yang ia dapatkan dari hadiah liburannya ini.

Mendapatkan apresiasi sebagai Best Sprinter bukanlah hal mudah, Yudi perlu memiliki jumlah pick up barang mencapai jumlah tertinggi diantara semua rekan kerjanya yakni rata-rata 400 paket per hari. Keberhasilan yang ia capai ini tidak lepas dari motivasi rekan kerjanya terdahulu yang mengajarkan ia untuk mencintai pekerjaan karena pekerjaan itu sendiri akan terasa lebih ringan bahkan membuahkan hasil yang baik kedepannya.

Tidak hanya itu, selain rekan kerjanya tersebut bagi Yudi pelanggan juga merupakan sosok penting untuk memotivasi pekerjaannya. Ia juga berprinsip untuk tidak mengecewakan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Dengan prinsip yang dipegang oleh Yudi dalam pekerjaannya membuat ia menjalani pekerjaannya dengan sangat baik, tidak hanya terpilih menjadi best sprinter, Yudi juga sering mendapatkan bonus berdasarkan jumlah pickup paket yang ia dapatkan yang akhirnya dapat ia gunakan untuk menambahkan biaya untuk membeli motor, rumah bahkan memperbaiki rumah kedua orang tuanya.