Belum Genap Setahun Bekerja, Sijis Taaniyah Raih Best Admin Award

 

Jakarta, April 2018Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil, kalimat ini cocok untuk wanita kelahiran 1995 yang bernama lengkap Sijis Taaniyah. Wanita lulusan Sarjana Manajemen Keuangan ini terjun ke dunia kerja dengan profesi yang jauh berbeda dengan jurusan kuliah yang ia tekuni. Meskipun begitu ia tetap bersyukur dengan profesi yang ia miliki saat ini sebagai admin J&T Express Drop Point Zainul Arifin Jakarta.

Wanita yang akrab disapa dengan Sijis, menjalani profesinya dengan dukungan dari keluarga. Suka duka dalam pekerjaan pasti ada, namun ia tetap bekerja keras dan baginya orangtua merupakan role model untuk memotivasi dirinya supaya lebih tekun dalam bekerja. Melihat orang tuanya yang tetap bekerja keras walaupun sudah usia lanjut untuk membiayai pendidikan adiknya, ia merasa sebagai anak dan sebagai kakak bagi kedua adiknya ia perlu untuk membantu meringankan beban orang tuanya dan berkontribusi untuk membiayai pendidikan kedua adiknya ini dengan menyisihkan penghasilannya setiap bulan.

Tidak hanya itu, rekan kerja nya yang pada umumnya sudah berkeluarga tetapi membanting tulang dari pagi hingga malam tanpa kenal lelah juga memotivasi dirinya untuk lebih giat lagi. Berangkat dari hal tersebut, tanpa Sijis sangka ia mendapatkan penghargaan sebagai Best Admin periode Februari 2018 untuk cabang Jakarta. “Kaget sekaligus senang, karena saya bekerja hanya melakukan sebaik mungkin sesuai dengan SOP dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan. Gak pernah kepikiran sama sekali untuk dapat award, apalagi saya belum genap setahun kerja di J&T Express” ujar Sijis.

Menurut SPV Leader Admin Operational Cabang Jakarta, kegiatan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dan memotivasi supaya admin dapat bekerja lebih baik lagi dan lebih profesional. Kriteria penilaian yang diberikan mencakup penilaian dari kehadiran, responsif, laporan kerja update dan sesuai, grooming, attitude, dan knowledge. “Kami memilih beberapa kandidat terbaik dari berbagai wilayah di Jakarta. Walaupun Sijis baru bekerja selama 7 bulan, kami melihat performa kerja ia lakukan sangat memenuhi kriteria tersebut sehingga kami memilihnya sebagai best admin untuk periode bulan Februari” ujar Bapak Difa Herdiansyah Munabari.

Dengan semangat kerja Sijis Taaniyah ini kita dapat belajar untuk mensyukuri apapun pekerjaan kita dan menekuni nya dengan sungguh-sungguh karena setiap kerja keras yang kita berikan tentunya akan memberikan hasil yang baik.