3 Tahun Berdiri, J&T Express Perkuat Sinergi Dengan Partner Industri E-commerce

 

Jakarta, 14 Agustus 2018 – Memasuki usia ketiga, J&T Express selaku jasa pengiriman berbasis teknologi berhasil mengukuhkan mereknya sebagai jasa pengiriman pilihan pelanggan e-commerce. Hal ini tergambarkan dari sejumlah penghargaan dan pencapaian yang diraih pada momen yang spesial ini, diantaranya penghargaan Top Brand Award 2018, Top Business Opportunity Award 2018, hingga Service Quality Award 2018. Selain itu, J&T Express juga sedang mempersiapkan ekspansinya ke negara Filipina dan Thailand setelah sebelumnya sukses merealisasikannya di Malaysia dan Vietnam pada Juli 2018.

Sejak didirikan pada 2015, J&T Express hadir sebagai jasa pengiriman modern yang mengandalkan sistem teknologi sebagai basis di setiap sektor operasionalnya. Hal ini senada dengan kebutuhan e-commerce yang bersifat dinamis dan menuntut efesiensi yang tinggi. Mengusung tema Bertumbuh Untuk Indonesia, J&T Express berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia melalui sejumlah program bersama dua partner utamanya yaitu pedagang online dan platform e-commerce.

Robin Lo, CEO J&T Express mengatakan “Usia ketiga merupakan momen spesial untuk J&T Express, bertumbuh sebagai jasa pengiriman yang mendapat sambutan baik dari pelanggan serta dapat memberikan kontribusi positif untuk industri e-commerce merupakan suatu kebanggaan bagi kami, maka dengan bertumbuhnya J&T Express kami ingin para partner juga bertumbuh maju. Bentuk dukungan untuk para penjual online adalah dengan mengelar sejumlah program edukasi bisnis online, serta bekerjasama dengan platform e-commerce untuk memberikan promosi. Harapan kami kehadiran J&T Express dapat memberikan sumbangan positif bagi bisnis para pedagang online maupun UKM, juga meningkatkan bisnis di industri platform e-commerce dengan memberikan layanan logistik terbaik”.

Dukungan J&T Express untuk mengedukasi para online seller dan pelaku UKM ini tidak lepas dari kerjasama yang dimiliki J&T Express dengan para partner e-commerce, salah satunya Shopee dan sejumlah organisasi terkait  diantaranya, program berkelanjutan Roadshow Kampus Shopee dan Ngupee (Ngumpul Penjual Shopee) yang diselenggarakan dari awal tahun 2018 di lebih dari 30 kota, Roadshow Dropship Mastery bersama Komunitas Bisnis Anak Muda sepanjang tahun 2018 yang diadakan di 24 kota, dan Kenduri UKM bersama Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA) yang diadakan di 9 kota di Indonesia. Tidak hanya itu, J&T Express sendiri telah melakukan talkshow yang diperuntukan untuk online seller area Jakarta pada Februari 2018 serta Mei 2018 lalu.

Acara ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Shopee Indonesia yang merupakan salah satu partner platform e-commerce dari J&T Express “Sebagai perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee memandang logistik sebagai salah satu bagian penting dalam operasional kami. Untuk memenuhi kebutuhan operasional e-commerce yang tinggi, layanan logistik dituntut untuk menyediakan sistem TI yang tidak hanya canggih tetapi juga dapat terintegrasi dengan baik dengan sistem Shopee. J&T Express sebagai salah satu mitra logistik di Shopee hadir dengan sejumlah layanan unggulan dan inovasi baru yang membantu memberikan pengalaman berbelanja yang lancar dan memuaskan di Shopee.” ujar Jeannifer Suryajaya selaku Head of Partnership Shopee Indonesia.