Semangat Dalam Membahagiakan Keluarga Berujung Pada Kesuksesan Karir

 

Riyansyah (27), bergabung menjadi sprinter J&T Express area Jakarta Pusat sejak 2 tahun yang lalu berasal dari keluarga sederhana yang memotivasi pria kelahiran bogor ini untuk mengadu nasib di ibukota. Tak putus asa dalam mencari pekerjaan, Riyan yang sebelumnya bekerja di salah satu gudang mebel di area Jakarta Barat sangat bersyukur dan baginya bekerja menjadi sprinter merupakan suatu anugerah.

Ia mengutarakan bahwa menemukan hal berharga selama bergabung dengan J&T Express. Mulai dari memiliki tim yang sangat solid dan bersifat kekeluargaan hingga banyak pelanggan yang kini menjadi kenalan akrabnya. “Bahkan mereka selalu menyapa saya ketika tidak sengaja berpapasan di jalan” ujar Riyan.

Riyan juga dikenal sebagai pribadi yang sangat tekun dan rajin dalam menjalankan tugasnya. Ia sendiri sangat senang berprofesi sebagai sprinter bahkan ia selalu memastikan paket yang menjadi tanggung jawabnya harus terkirim dengan baik. “Jika ada kendala yang dialami oleh tim terutama dengan paket cash on delivery, saya akan menghubungi pelanggan terlebih dahulu dan memastikan apakah paket tersebut ingin diterima atau tidak” tutur pria asal bogor yang pernah meraih best star sprinter 2018.

Di tengah kesibukannya dalam menjalani pekerjaan Riyan selalu menyempatkan waktu untuk menghubungi keluarganya yang masih berada di Bogor. Sebagai pribadi yang memprioritaskan keluarga, Riyan selalu menyisihkan gaji yang ia terima untuk biaya hidup keluarga di kampung halaman setiap kali ia berkunjung. Tidak hanya itu, Riyan turut membantu biaya pendidikan kedua adiknya yang masih duduk di bangku SMP.

Berbekal semangat untuk membahagiakan keluarganya terutama kedua adiknya yang bercita-cita berprofesi sebagai guru membuat Riyan mencintai pekerjaannya hingga sukses menjejaki karir nya menjadi koordinator Drop Center  saat ini. Walaupun sudah menjadi koordinator Drop Center, Riyan tetap bertekad untuk bekerja dengan sepenuh hati dan memberikan manfaat bagi sekitarnya.