Pickup 5 Ribu Paket, Sprinter Wanita Ini Toreh Prestasi di Bukit Tinggi

 

Setiap orang memiliki pilihan masing-masing, inilah yang dialami oleh Zuryani (26) wanita kelahiran padang yang bekerja sebagai sprinter di drop point Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Profesi sprinter ini telah diemban oleh wanita yang akrab disapa Yani ini sejak November 2016. Walaupun profesi sebagai sprinter umumnya dikerjakan oleh pria namun Yani merasa yakin dan membuktikan bahwa seorang wanita pun dapat menjadi sprinter bahkan berprestasi dalam profesi ini.

“Awalnya Yani mau lamar sebagai admin tapi karena gak ada lowongan tersebut setelah berapa lama jadinya Yani balik lagi ke kantornya bilang mau lamar kerjanya sebagai sprinter terus HRD pun bingung dan telepon memastikan apa benar mau jadi sprinter karena di Sumatera Barat gak pernah ada sprinter wanita sebelumnya” ujar wanita kelahiran 1993 ini.

Dengan tekad Yani untuk mencoba menjalani dan mematahkan stigma bahwa sprinter profesi yang hanya dijalani pria selama ini, Yani meyakinkan HRD yang saat itu menghubunginya. Walaupun banyak yang skeptis dengan pilihannya untuk menjadi sprinter, namun akhirnya lingkungan tempatnya bekerja sangat mendukung dan memberikan sambutan yang baik.

Bahkan Yani membuktikan bahwa seorang wanita dapat menjadi sprinter dan meraih prestasi seperti yang ia lakukan dan mendapatkan dua penghargaan sebagai sprinter di area Sumatera Barat sebagai Sprinter terbaik 2018 dan Sprinter dengan Pickup terbanyak 2019. “Wah pas dapat penghargaan Yani merasa senang sekali dan bangga apalagi sebagai sprinter wanita pertama yang mendapatkan penghargaan ini.” Ujar Yani.

Pencapaian Yani ini tidak hanya memotivasi wanita lainnya untuk berprofesi sebagai sprinter namun sprinter pria lainnya pun semakin termotivasi dan bahkan meminta tips dari Yani bagaimana untuk mendapatkan pickup yang banyak dikarenakan Yani sering meraih pickup tertinggi di sumatera barat. Pencapaian pickup tertinggi yang ia dapatkan lebih dari 5.000 paket dalam kurun waktu sebulan.