Tak Pernah Patah Semangat, Agestya berhasil Menaklukkan peak Season Hingga Capai Best Deliver

 

Memiliki tanggung jawab atas paket yang dibawa merupakan kewajiban seorang sprinter di J&T Express. Agestya Budiwan, menjadi salah satu sprinter yang memegang tanggung jawab tersebut untuk pengiriman paket di area Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dua tahun menjalankan amanah yang tak mudah itu, Agestya enggan mengeluh, terlebih pada peak season yang memaksa dirinya kejar pengiriman sesuai tenggat waktu. Semangat yang luar biasa ini membuatnya berhasil menuntaskan semua pengirimannya hingga mendapat penghargaan sebagai Best Sprinter Delivery peak Season 11.11 pada akhir bulan November 2019.

Dalam satu hari rata-rata Agestya menyelesaikan pengiriman sampai 150 paket ke alamat kirim. Berbeda dengan waktu peak season lalu ia mengantarkan hingga lebih dari 250 paket sehari. Rasa lelah, cuaca panas atau pun waktunya terbuang kerena cuaca hujan tentu saja dialaminya, namun semangat bekerja yang tidak pernah pudar membuatnya kuat, apalagi ini adalah penghargaan pertama dari kerja kerasnya.

“Saya tidak memikirkan waktu karena buat saya paket yang saya bawa pada hari itu, harus habis pada hari itu juga. Terkecuali customer yang reschedule” tegas Agestya

Terbukti cekatan dalam pekerjaannya, Agestya direkomendasi untuk mutasi ke area Pekayon dengan jangkauan delivery yang lebih luas dan otomatis tanggung jawab pengiriman yang lebih besar. Ia pun bertemu dangan rute yang berbeda, tantangan baru ini menambah semangat Agestya untuk bisa mengatur alur pengirimannya agar tetap efisien tersampaikan ke pelanggan.

Tidak jarang pelanggan yang melakukan reschedule sehingga paket harus dibawa kembali, hal tersebut sudah pasti mengganggu, namun, bagi Agestya itu adalah bagian dari pekerjaan yang ia jalani dengan senang hati. Pengalaman yang kurang baik pernah dialami olehnya, kala itu paket tercecer saat delivery, merasa bertanggung jawab dengan pekerjaannya, Agestya pun menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan dan bersedia mengganti nya.

Semua hal baik dan kurang baik menjadi pengalaman berharga, bagi Agestya bekerja dengan baik untuk mendulang karir yang baik pula. Dengan membawa energi positif dari apa yang ia kerjakan, ia pun membuktikan dirinya menjadi sprinter terbaik pada peak season bulan lalu.